Jumat, 19 September 2014

ZTE ZMax 'sang pembunuh' Apple iPhone 6 Plus

Sebagai salah satu pemain besar di dunia mobile di China, ZTE kembali memperkenalkan produk barunya yang diberi nama ZTE ZMax pada tanggal 16 September 2014 kemarin.

Dari segi tampilan, ZMax ini tidak begitu menunjukkan kesan yang begitu spektakuler karena desain yang digunakannya masih mirip dengan mayoritas vendor mobile lainnya.

Namun apabila melihat spesifikasi di dalamnya dan mencoba membandingkan dengan perangkat mobile baru milik Apple yaitu iPhone 6 Plus, ZMax ini hadir dengan tidak begitu mengecewakan.

Dari sisi layarnya, phablet satu ini dilengkapi dengan layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi 1280 x 720 pixel TFT LCD HD dan lebih unggul dibandingkan dengan iPhone 6 Plus yang hanya memiliki layar sebesar 5,5 inci dengan 1080 x 1920 pixel LED-backlit IPS LCD. 

Kamera belakang kedua produk ini sama yaitu memiliki sensor dengan resolusi sebesar 8MP. Namun untuk kamera bagian depannya, ZMax lebih unggul karena dilengkapi dengan kamera beresolusi sebesar 1.6MP, sedangkan iPhone 6 Plus hanya memiliki kamera dengan resolusi sebesar 1,2MP saja.

Tidak hanya pada sisi kamera bagian belakangnya saja, berat dari ZMax dan iPhone 6 Plus juga sama yaitu 6,7 ons atau sekitar 189 gram.

Keunggulan lain dari ZMax terletak pada sisi prosesornya. ZTE telah melengkapi perangkat mobile satu ini dengan prosesor Quad-Core 1.2GHz Snapdragon 400 processor, sedangkan iPhone 6 Plus hanya menggunakan prosesor Dual-Core 1.4 GHz Cyclone (ARM v8).

Selain dari masalah layar, kamera depan dan prosesornya, harga dari ZTE ZMax lebih murah dibandingkan dengan harga iPhone 6 Plus. Dikutip dari GSM Arena (16/09), ZMax dijual dengan harga USD 252 atau sekitar Rp 3 jutaan, sedangkan iPhone 6 Plus dijual dengan harga GBP 619 (untuk yang 16 GB di Inggris) atau sekitar Rp 12 juta lebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar