Kamis, 25 September 2014

Awas, update iOS 8.0.1 justru buat iPhone bermasalah!

Saat pertama kali muncul, iOS 8 diliputi oleh beberapa masalah, misalnya lemahnya performa saat dijalankan di iPhone 4s. Untuk mengatasi masalah-masalah yang dihadapi oleh pengguna iOS 8, Apple kemarin (24/09) meluncurkan update sistem operasi terbaru, yakni iOS 8.0.1. Ironisnya, muncul beberapa keluhan dari pengguna iPhone dan iPad setelah menginstal update iOS 8 tersebut.
Beberapa pengguna menyatakan bila update iOS 8.0.1 membuat iPhone mereka kehilangan sinyal jaringan 3G dan 4G LTE. iPhone mereka menampilkan notifikasi "no service" alias tidak ada jaringan,Slash Gear (24/09). Masalah konektivitas tersebut tak pelak membuat Apple semakin kebakaran jenggot setelah iPhone 6 juga diterpa isu mudah bengkok.
Selain masalah konektivitas, terdapat beberapa komplain lain yang menyatakan bila pemindai sidik jari andalan iPhone, Touch ID, tidak bisa digunakan setelah melakukan update sistem. Namun, tidak hanya hal-hal negatif saja yang dibawa oleh update iOS 8.0.1, karena beragam fitur tambahan yang menarik dan bermanfaat juga hadir di update pertama iOS 8 tersebut.
Setelah mengalami penundaan akibat ditemukannya bug, aplikasi-aplikasi HealthKit kini sudah muncul di App Store. Begitu pula dengan masalah saat mengunggah video atau foto ke browser Safari yang sudah diselesaikan. Total terdapat 8 perbaikan yang diberikan oleh Apple di update iOS 8.0.1.
Walaupun demikian, banyak pihak yang menyarankan untuk tidak melakukan update terlebih dulu sebelum Apple memberikan konfirmasi lebih lanjut dan memberikan pemecahan masalah terkait masalah konektivitas atau Touch ID yang menimpa iOS 8.0.1. Mengingat banyak pengguna iPhone yang akhirnya memilih untuk men-downgrade atau merubah kembali iOS mereka ke versi sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar