Minggu, 27 April 2014

Sebentar lagi, smartphone Android 64-bit bakal lahir


Smartphone Android dalam waktu dekat bisa menyaingi kecepatan prosesor 64-bit milik Apple iPhone.
Seperti dilansir PhoneArena (24/4), salah satu perusahaan besar yang berkecimpung dalam pembuatan prosesor perangkat elektronika, ARM, menyebutkan jika perusahaannya kini telah menyiapkan prosesor 64-bit untuk smartphone Android.
Tom Lantzsch, sebagai Executive Vice President di bidang Corporate Strategy ARM menyebutkan jika perusahaannya akan meluncurkan prosesor 64-bit untuk smartphone Android ini pada akhir 2014 atau sekitar bulan November dan Desember.
Namun meski nantinya prosesor 64-bit ini dipastikan akan membuat performa smartphone Android makin cepat, namun dirinya menegaskan jika pihak OEM harus menyiapkan software baru yang bisa memaksimalkan prosesor 64-bit ini di smartphone mereka. Jika hal ini bisa terwujud, maka smartphone high-end Android bakal tidak kalah performanya dengan jajaran handset Apple yang telah menggunakan jenis prosesor ini.
"Arsitektur prosesor 64-bit ini sendiri memungkinkan kenaikan tingkat efisiensi dalam pengolahan kode. Jadi, itu berarti hidup baterai yang lebih baik, respon lebih cepat, fitur yang lebih baik," ujar Tom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar